Pages

Ngemall Jaman Now


Udah sekitar 3 tahun ini ketagihan belanja online, saya ngga perlu cape jalan dari satu toko ke toko lainnya, ngga perlu bersinggungan dengan pembeli lainnya, ga perlu dikuntitin dan diplototin terus sama spg, tapi yaaa gitu deh barang yang kita terima belum tentu seperti ekspektasi kita, ibaratnya  seperti membeli kucing dalam karung, untung untungan. Dan dari tahun ke tahun, makin banyak bermunculan situs belanja online, yang lokal maupun yang dari luar.

Disini saya akan berbagi pengalaman belanja di beberapa situs belanja online yang pernah saya pakai, bukan maksud mau promosi da ga dibayar pula tapi saya puas dengan pelayanannya atau barangnya, bukan maksud menjatuhkan juga tapi biar bisa jadi bahan pertimbangan teman teman saat belanja di situs belanja online. Sekali lagi pengalaman saya bisa berbeda dengan teman-teman.

Viva
Beli barang di situs ini tidak pernah mengecewakan, sesuai banget sama spek dan gambar yang ditampilkan dan dijamin ori.  Kosmetik VIVA sejak dulu cocok dikuliti saya. Harga kosmetik ini dijamin ga bikin bengek 🤗


Tokopedia
Ini situs belanja yang paling sering banget saya pakai, ngga cuma buat beli barang-barang tapi juga buat bayar pegeluaran rutin rumah tangga seperti listrik, telpon, pulsa, kartu kredit, pesan tiket kereta, pesan tiket pesawat. Banyak promonya juga, misal bayar listrik dapat cashback 10rb, kan lumayan buat beli pulsa 😊. Pelayanannya juga bagus dan cepat kalau kita ada komplain.
Saya juga ikut nitip lapak disini. Hehehe... Monggo yang mo mampir di mari.

Bukalapak
Ini situs belanja kedua yang sering saya pakai setelah tokopedia. sama dengan Tokopedia di Bukalapak saya nongkrong beli barang-barang  juga buat bayar pegeluaran rutin rumah tangga seperti listrik, telpon, pulsa, kartu kredit, pesan tiket kereta, pesan tiket pesawat.

Kadang harga di Bukalapak dengan barang yang sama, tapi harga bisa lebih murah dari tokopedia.

Lazada
Beberapa kali saya belanja fashion disini dengan harga wow. Di Cirebon saya cari-cari  baju renang dapat harga di atas 300 ribu untuk dewasa dan anak-anak. Di Lazada aku dapat harga 100ribuan. Keren ditambah pas momen gratis ongkir.
Dengan online shop sebelah pun harganya masih bisa diunggulkan.

Shopee
Saya agak kapok belanja disini. Entah adaaaja kendalanya. Mulai dari akun di-suspend, sampe deskripsi barang berbeda dengan yang diterima. Tapi karena waktu yang mendesak untuk acara dihari yang sudah ditentukan, jadi cuma bisa ngomel doang. 

Blibli
Barang-barangnya ori dan sering ada promo, dan sering kasih gratis ongkir. Gimana ga candu, belanja bisa sambil tiduran, barang langsung diantar ke rumah. Gratis ongkir pula. 

Jd.id
Belanja disini agak ribet kalau ada komplain, kalau spek barang sih sejauh ini belum mengecewakan meskipun kalau liat komen konsumennya banyak yang kecewa dengan kualitasnya.

Tapi di jd.id ini suka ada promo bundle yang tidak ada di OLS lain. Contoh Nivea-Ramadhan bundle kerudung voal ekslusif.
HEPI banget.

Segitu dulu deh sharingnya, nanti kalau inget situs belanja lainnya yang dah pernah dicoba akan di update.


Note: walaupun wanita jaman now jarang nongkrong di mall mereka tetap bisa eksis didepan smartphone mereka. Ga perlu nenteng-nenteng belanjaan, karena semua sudah dibawain kurir. Mantap dah...



Klo kamu pernah coba online shop mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon saran dan komentar anda :