Mengapa membayar dengan Kartu Kredit itu penting?

Mengapa membayar dengan kartu kredit itu penting?

Apakah kamu pernah menemui seseorang yang selalu memprioritaskan pembayarannya dengan kartu khususnya kartu kredit?

Sini-sini saya kasih tahu. Simak ya.

1. Pakai kartu kredit, saya dapat poin. Dan akumulasi poinnya bisa ditukar macam-macam sesuai penawaran dari bank.

2. Pakai kartu itu saya dapat promo. Kadang diskon yang lumayan besar. Kadang buy 1 get 1. Kadang cashback

3. Saya pakai kartu kredit kalau bayarnya tepat waktu gak kena bunga. Beneran 0 bunga.
Beli barang 19.908 saya bayar 20.000 mana ada kembalian uang 92 peraknya?

4. Ada fasilitas cicilan 0% kalau saya nabung 12 bulan saya baru beli barangnya di bulan ke 12. Kalau cicilan 0% saya pegang barangnya hari ini bayarnya tetep 12x. Hitung2 dapat dimuka.

5. Tidak perlu bawa uang banyak-banyak. Belanja kebutuhan, cukup dengan kartu kredit yang bentuknya tipis dan ringkas di dompet 

6. Ketika mendadak ada keperluan atau sedang keluar kota ataupun ke rumah sakit, dan perlu uang yang cukup banyak, namun gajian belum cair. Kartu kredit bisa menjadi solusi. Dana talangan disaat darurat.
Kalo masuk rumah sakit, pasti diminta jaminan. Kalau pakai kartu kredit bisa jadi jaminan. Kalau kartu debit yah dipotong dulu. Itupun kalau ada uangnya. Hehehe...

7. Uang iuran tahunan mahal? Wah udah ga jaman ya. Sekarang banyak lho bank yang menawarkan kartu kredit gratis iuran tahunan. Kadang kalopun ada iuran tahunan, bank bisa  kasih waiver (penghapusan iuran tahunan).

8. Pakai kartu kredit bisa numpang ngutang dulu beli kendaraan (motor atau sepeda).
Orang kena bunga tinggi dengan leasing. Sedangkan saya malah bisa nyicil 3bulan, 6bulan bahkan 12 bulan tanpa bunga. 

9. Keluar negeri? Tidak masalah. Beberapa bank penerbit kartu kredit sudah support instan currency mata uang lokal yang berlaku di tempat transaksi berlangsung. Jadi tidak perlu repot ngitung-ngitung uang.

10. Kehilangan uang, jarang yang bisa balik lagi. Tapi kalo kehilangan kartu kredit, resikonya lebih ringan. Kita telpon nomor call center, dan minta blokir. Beres dan aman.

11. Belanja online di marketplace ga ribet.
Gak ribet beli/ isi ulang e-money/ vocher/ top up. Bayangin isi pulsa ke indomaret kena bayar parkir plus keluar bensin lagi, kalo cuaca panas haus tambah beli minuman. Hahaha...

12. Kalau disuruh nalangin keperluan kantor. Saya gesek saya dapat pointnya, baru kantor ganti bayar cash. Kantor tak rugi. Saya untung. Apalagi kalau belanjanya besar.

13. Ga usah mengemis/ minta tolong ke saudara orang lain kalo memang sebenarnya kita juga butuh duit. Orang lain pasti menilai, kita kaya raya duit nya banyak. Tinggal gesek, apa yang kita mau jadi milik kita. Hahaha... 😆 

14. Saya sering pake bayar berbagai macam tagihan pakai kartu kredit. Pernah mengaktifkan pembayaran otomatis. Ini bagus kalo kamu tipe yang suka kelupaan bayar tagihan rutin.

15. Saya juga bayar pake kartu kredit ketika belanja di market place seperti tokopedia, sering banget dapat cashback. Bayar listrik pakai kartu kredit dapat cashback lagi. 2x cashback

Kartu kredit itu sangat bermanfaat, selama tidak digunakan secara brutal dan membabi buta dan sesuai penghasilan kartu kredit itu menguntungkan sekali. Kecuali kalau kamu gunakan untuk ngutang dan bayar minimum yah itu akan sangat mencekik. Tapi kalau pakainya bijak yah sangat menguntungkan.

Tidak ada komentar: