Bahasa Tubuh Pria saat Jatuh Cinta

Bahasa tubuh manusia cenderung natural, jauh dari kebohongan. Karena itu kita perlu tahu bahasa tubuh, agar tidak salah mengartikan.

Seorang pria lebih cenderung menunjukkan perasaannya lewat tindakan daripada lewat kata-kata.

Bahasa tubuh pria jika sedang jatuh cinta, sebagai berikut:

a. Lengan

- Meletakkan tangan di saku celana adalah peringatan pria tidak berkata jujur.

- Lengan bergerak seperti isyarat tertentu berarti si pria sedang bahagia.

- Tangan diletakkan di tengkuk leher pertanda sedang menyembunyikan sesuatu atau sedang stres.

b. Senyum

- Setengah tersenyum malu berarti senang.

- Tersenyum tipis dengan mulut tertutup menandakan si pria suka tapi berusaha agar perasaannya tidak terlihat.

c. Cara berdiri

- Berdiri tegap dengan tangan di samping memperlihatkan rasa percaya diri.

- Berdiri dengan sedikit membungkuk menunjukkan rasa negatif.

- Jika tangannya ada di saku celana, pria tersebut menyukai Anda dan mencoba mencuri perhatian Anda.

d. Mata

- Matanya selalu memandang ke arah Anda, itu berarti si pria menyukai Anda.

- Menghindari kontak mata berarti kurang percaya diri atau merasa tidak nyaman.

- Memandang mata terlalu lama bisa jadi sinyal kalau pria tersebut sedang mempermainkan Anda.

e. Kaki

- Arah kaki pria biasanya menunjukkan keinginannya.

- Jika kakinya ditempatkan berlawanan dengan Anda berarti sang pria tidak tertarik.

- Kedua kakinya mengarah ke arah berbeda berarti bimbang ingin tetap tinggal atau pergi.

- Kedua kaki menghadap Anda berarti pria tersebut sangat antusias.


Fakta tentang pria yang sedang jatuh cinta :

Mendadak Bego

Bahasa tubuh pria jatuh cinta pertama adalah mendadak bego. Para Pria yang selalu songong bangga dengan rasionalitas mereka akan merasakan fase yang membuat mereka terlihat sangat bodoh.

Awalnya mereka akan suka tersenyum sendiri, suka curi pandang ke wanita yang ia suka, ngelucu tapi jayus, dan melakukan banyak hal yang berkontradiksi seperti asik kalau ngobrol di chat tapi cuek kalau ketemu langsung.

Skinship

Nggak semua pria berani skinship sih, tapi sebagian besar pria pasti pengin melakukan itu (sebagian besar pria mengakui hal tersebut). Suka elus-elus rambut, cubit-cubit pipi, pegang tangan, sampai akhirnya nyender~

Ketika pria melakukan skinship (pegang tangan, misalnya) artinya dia ingin menunjukan kepada dunia kalau wanita disampingnya sudah jadi miliknya. Skinship juga sebuah gestur yang menunjukan kalau pria ingin melindungi dan membuat nyaman pasangannya

Super Perhatian

Pria yang jatuh cinta akan super perhatian pada sosok yang dicintainya. Perhatian yang diberikan semata-mata untuk menunjukkan bahwa ia adalah sosok pria terbaik untuk pasangannya. Sikap perhatian juga diberikan seorang pria untuk menunjukkan bahwa dirinya sangat mencintai dan menyayangi perempuan yang telah dipilihnya.

Menjadi Lebih Manja

Disadari atau tidak, pria yang sedang jatuh cinta akan berlaku lebih manja ke pasangannya. Tak hanya manja, beberapa pria mungkin akan berlaku sangat manis, romantis dan penuh cinta. Cinta bisa membuat seorang pria yang semula cuek menjadi lebih ramah, lebih murah senyum dan terbuka.

Suka Tiba-tiba Memberi Kejutan

Pria jatuh cinta yang terakhir adalah suka tiba-tiba ngasih kejutan. Di fase ini si pria biasanya sudah meyakini bahwa ada sinyal-sinyal positif cinta mereka bersambut.

Tiba-tiba si wanitanya akan dapat hadiah, diajak jalan dan makan bareng, dan dianter jemput kalau mau ke mana-mana sudah jadi bucin beneran.


Beberapa ciri-ciri orang yang suka diam-diam :

Selalu ingin tahu kebiasaanmu

Ciri pertama yaitu dia selalu ingin mengetahui keseharian atau kebiasaanmu. Hal ini di karenakan dia peduli dengan kamu. Dan untuk mendapatkan semua itu, dia akan secara langsung menanyakan padamu atau bisa juga melalui orang yang paling dekat denganmu. Kalaupun dia tidak bisa mendapatkannya, setidaknya dia sudah berusaha untuk mencari tahu.

Sebisa mungkin selalu berkomunikasi dengan kamu

Ciri orang yang naksir kamu diam-diam yang kedua, dia akan berusaha agar bisa selalu berbincang, smsan, telfonan, atau apapun yang penting bisa berkomunikasi denganmu. Jika dia bukan teman dekatmu dan kamu bersikap cuek dengannya. Maka dia akan terus berusaha untuk bisa bertukar kata denganmu meskipun hanya satu atau dua kata saja. Gampangnya saja suka menyapa. Dan seandainya dia jarang bertemu lagi atau putus komunikasi denganmu, dia akan terus mencari dan dalam waktu yang tidak lama dia akan menemukanmu meskipun melalui facebook, twiter, atau sejenisnya. Dan jika itu terjadi maka teman-teman yang ada di daftar namanya ada yang mirip denganmu karena dia mengira itu adalah kamu.

Ingat kejadian masa lalu

Selanjutnya jika ada teman yang suka padamu, bisa di ketahui jika dia akan selalu ingat dengan kejadian-kejadian yang pernah kalian jalani bersama. Untuk mengetahuinya, kamu bisa tanyakan langsung pada dirinya dengan alasan sekedar ingin tahu. Bahkan mungkin saja apa yang dia ceritakan kembali sudah hilang dari ingatanmu.

Tahu kesukaanmu
Orang yang secara diam-diam suka denganmu pasti tahu tentang apa yang kamu suka. Jika dia mampu atau ada kesempatan, dia akan berusaha untuk memberikan atau menunjukannya. Misalnya saja tempat yang indah ataupun barang yang kamu suka. Jika itu merupakan sebuah tempat, maka ada kemungkinan dia akan membuat acara di tempat itu dan kamu di ajak juga meskipun dengan teman yang lainnya atau di lakukan secara berkelompok.

Perhatian
Orang yang menaruh hati diam-diam, dia akan selalu memberi perhatian. Perhatiannya memang tidak berlebihan tapi perhatiannya itu tidak selayaknya teman biasa.

Selalu kasih solusi
Orang yang seperti ini tidak akan suka jika kamu merasa sedih atau menderita. Sebisa mungkin dia akan berusaha untuk membantu atau setidaknya memberi pendapat jika kamu sedang ada masalah. Dan orang seperti ini akan selalu berusaha untuk menjadi teman curhatmu. Jika itu terjadi dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendengarkan dan memberikan pendapatnya padamu. Dan seandainya pendapat atau masukannya di terima, dia pasti akan merasa sangat senang.


Sumber : 
Samantha Jayne
Seorang pakar hubungan asmara yang bekerja untuk biro jodoh Blue Label Life.


Tidak ada komentar: