Ulasan Hape Smartfren Enduro (Haier C330)



Aku barusan nyobain hape baru nih mo dishare disini sapa tau banyak yang pengen tau ato penasaran dengan hape ini. Hape Smartfren Enduro aka Haier C330 terkenal dengan slogannya "batere kuat 30hari" apa iya ya? Setelah aku coba ternyata tidak sepenuhnya benar tapi buat saya cukup memuaskan karena dalam posisi standby bisa bertahan sekitar 10-14 hari. 

Ternyata batere 1000mAh pantes aja ya (sodara-sodaranya yang sudah duluan nongol baterenya cuma punya kekuatan 800mAh: Haier D1200P, Haier C700, dan Haier C710 chit chat). Smartfren Enduro dilengkapi menu Facebook, Twitter dan Smartfren Messager (sfm). Paket bundling terdiri dari handset, charger, batere, headset, buku manual, buku garansi, kartu perdana smartfren lokal plus. Kabarnya hape ini bisa juga dijadikan modem, menurut suatu forum diskusi online pecinta smartfren (tapi ketika kutanyakan pada salesnya bilang sih ga bisa). 

Setelah kucoba, lain waktu ternyata bener bisa dijadiin modem. Aku pake CD driver C700 dan C710 keduanya bisa jalan sebagai modem. Saya tidak akan menjelaskan bagaimana caranya karena panduannya sudah tercover di buku manual paket penjualan smartfren C700 maupun C710 tanpa variasi apapun. Over all dengan harga yang sangat terjangkau hape ini cukup memenuhi kebutuhan untuk telpon, sms, facebook, twitter, smartfren messeger, dan radio. oiya bila tombol navigasi bawah ditekan dan ditahan 2 detik lampu kecil bawah kamera akan menyala bisa dijadikan sebagai torch (senter). Selama ini aku percaya ama hape produksi Haier, sejak Haier D1200P (tahun 2008), Haier C700 (tahun 2010) dan sekarang Haier C330 (smartfren enduro). 

Kekurangan hape ini menurutku adalah belum ada fasilitas blutut, opera mini dan slot memori eksternal dan kamera. Sepadan dengan harganya yang murah meriah jangan berharap banyak. Kalo pendampa memiliki hp yang batere tahan lama, tarif telepon murah antar operator dan sesekali memerlukan akses online via komputer tapi berat kantong buat beli modem. Saya share pengalaman ini bukan dengan maksud apa-apa, hanya saja selama ini saya merasa puas dengan pelayanan smartfren dan produk Haier.

Tidak ada komentar: