Voucher Menginap Gratis di Hotel Bintang dari CAESAR CLUB









Senin, 30 April 2018 kami hadir di acara persentasi atas undangan PT. CAESAR INDO PRATAMA (CAESAR CLUB) setelah sebulan sebelumnya dibuatkan janji oleh marketingnya (mba Ika)

Sungguh, niat ku hanya ingin menjawab keraguan tawaran menginap gratis di hotel (dapet syukur ga dapet pun ga masalah ๐Ÿ˜†). Aku hadir dengan suami dan anak-anak.

Beberapa jam sebelum nya staff marketingnya telp untuk mengkonfirmasi kehadiran kami.  

Jadwal kami hari itu di sesi pertama sesuai kesepakatan jam 18.30, namun aku datang agak telat karena menunaikan solat Maghrib terlebih dulu. 

Sampai di sana, kami langsung menuju ruangan yang dimaksud. Aku sempat perhatikan dengan teliti, para undangan masing - masing keluarga mengisi data diri termasuk kami, kemudian masuk ke dalam satu ruangan tunggu yang sungguh nyaman di aula Hotel Santika Cirebon.

Kami mengisi formulir data nama  pasangan suami-istri dan jumlah penghasilan/bulan dan alamat rumah. Serta pertanyaan tentang kartu debit dan kartu kredit yang  dimiliki.
Kami tidak menunjukkan kartu kredit yang kami miliki hanya menyebutkan penerbit kartu dan masa berakhir kartu tersebut (just info mereka menjaring tamu yang memiliki kartu kredit platinum, minimal gold). 

Di ruangan aku hitung hanya ada 6 meja, tiap meja merupakan satu keluarga yang datang lengkap dengan anak-anak jadi 1 keluarga ada sekitar 4 orang yang hadir. Masing-masing meja didampingi seorang marketing. 

Kami duduk disambut hangat dan disodori GIFT VOUCHER WEEKDAY. Sembari senyum marketing mengucapkan terimakasih atas kunjungan kami dan mereka menepati janji memberikan vocer menginap di hotel. Dan menanyakan apakah ada yang ingin ditanyakan.

Wow... Sungguh cara presentasi yang elegan. ๐Ÿ˜Ž

Kami baca vocer dengan seksama, hingga halaman sebaliknya. Kami dipersilahkan mengutarakan pertanyaan berkaitan dengan voucher tersebut. 

Marketing memulai presentasi nya sekitar 90 menit. Nah saat itu aku dan suami siaga 100% jaga- jaga aja ada hal buruk terjadi, misalnya ada yang namanya hypnoselling yg katanya tamu merasa terhipnotis sehingga menandatangani kontrak dsb, maka kami akan saling mengingatkan. Acara sesi penawaran oleh marketing berlangsung santai, meskipun begitu kami tetap siaga.     -lebay ga sih ๐Ÿ˜Ž-

Kami diperlakukan dengan sangat sopan dan santun, bukan cuma kami, tapi semua tamu yang datang diperlakukan dengan sangat baik. Dari tiap meja aku dengar suara tawa diantara wajah-wajah serius para tamu memperhatikan brosur, pamflet bardner yang dipajang.

Kami disana dari jam 19.00 sampai jam 21.00. Bukan penjelasan dari pihak mereka yang terlalu lama tapi pengambilan keputusan dari kami yang bikin lama. Marketing dengan senang hati memberi kami waktu. Marketing sama sekali tidak memaksa kami untuk tekan kontrak  dan tanda tangan. Dia mempersilakan kami berunding beberapa menit.

Jujur kami sempat shock dijembrengin harga liburan yang ratusan juta, puluhan juta dan itu liburan yang dibayar dimuka, jadi mau gak mau harus liburan diresort/hotel afiliasi mereka selama 20thn ataupun 10thn. 

Ada hal yang bikin tamu gak tertarik menurutku, bisa jadi konsep liburannya kurang menarik, bisa jadi harganya kurang menguntungkan, bisa pula karena tidak ada dana untuk mengikuti club seperti itu, atau ada dana tapi tidak mau terikat selama 20thn dengan club tsb ataupun alasan lain yang hanya keluarga bersangkutan yang tau. Dan pada saat kami diperlihatkan harga yang super fantastis kami pun menolak untuk join member,lalu keluarlah pertanyaan yg intinya mengapa ditolak padahal menguntungkan, lalu jawaban kami adalah harganya jauh di luar budget liburan kami per tahun. 

Lalu terjadi obrolan kira-kira seperti apa gambaran liburan kami pertahunnya,beserta budgetnya. Setelah itu mereka mengeluarkan penawaran yang sesuai budget liburan kami. Kalo aku bisa ambil kesimpulan,disana itu aku dan suami lebih tepatnya ditawarkan keanggotaan CAESAR CLUB serta dibantu perencanaan liburan kami oleh konsultan mereka. Jadi jika gak nemu penawaran yang cocok maka tidak akan ada penjualan.  Yang jelas dari pihak perusahaan tsb benar tidak ada hari esok untuk sekedar berfikir, krn mereka tidak akan mengundang org yg sama untuk 2x datang,tapi mereka memberi kami keleluasaan untuk menghitung (sampe dipinjemin kalkulator segala) dan berfikir.


Memang benar gak ada kesempatan hari esok untuk pikir-pikir dulu, karena bagi mereka tamu yang sudah pulang berarti tidak tertarik.
Sungguh perlakuan mereka terhadap kami sangat elegan, dijamu dengan baik, diajak ngobrol dengan baik, anak-anak kami pun ditemani ngobrol dengan baik.
(Mungkin mereka berharap kami join member ๐Ÿ˜€).

Dari awal staff marketingnya itu bilang,ini hanya penawaran ya bpk ibu, bila masuk dengan budget liburan bpk dan ibu silahkan diambil,bila tidak sesuai jangan dipaksakan,krn ini sifatnya hanya penawaran dan voucher hotel gratis tetap kami berikan sebagai ucapan terima kasih telah datang di acara persentasi kami. 

Sungguh tidak ada paksaan,tidak ada tekanan,tidak ada perkataan yang tidak sopan yang kami terima dan juga thd tamu lainnya (aku benar memperhatikan sekitar). Yang ada hanya penawaran yang gencar dilakukan pihak mereka. Tapi itu pun aku dan suami menilai cara penawarannya masih wajar. Masalah budget pun ada tertulis yang kurang lebih isinya bahwa keanggotaan itu terjadi tanpa menyebabkan beban  keuangan yg tidak kami inginkan.

Dan finally......aku dan suami tidak tanda tangan kontrak untuk membeli hak pakai resort milik CAESAR CLUB beserta kemudahan mendapatkan hotel dan harga terendah dari hotel-hotel afiliasi mereka.

Kami memutuskan tidak join member karena frekuensi liburan kami masih sangat jarang jadi program yang mereka tawarkan  kurang sesuai dengan kebutuhan kami.

Saya pastikan, pilihan Anda bisa saja berbeda dengan kami. Karena prioritas kebutuhan tiap keluarga bisa berbeda pula.

Misal Anda hitung-hitung ternyata 
diuntungkan jika join member. Misal tiap tahun ada jadwal berlibur 1x LN dan 2x Domestik dan itu membutuhkan biaya yang lumayan untuk akomodasi penginapan,malah yang LN bisa bengkak dikarenakan kurang budget, bisa jadi join member malah menguntungkan Anda karena harganya jauh lebih terjangkau.

Sebelum memutuskan join pastikan tersedia dana untuk membayar keanggotaan. Perhitungkan dengan matang jangan sampai mengganggu budget belanja bulanan dan perencanaan lainnya.

Teliti ngitung sblm ngambil keputusan,soalnya ada harga dimana hari tertentu harga poin yg kita bayarkan lebih besar dari hari biasanya,misalnya peak season, high season dan saturday. Bandingkan dahulu harga pada saat poin dibayarkan lebih mahal di banding weekdays dgn harga yg di dapat pada travel-travel agen. Gadget sekarang kan sudah terkoneksi internet jadi perhatikan baik-baik harga member dan non member, bila kurang menguntungkan lebih baik memilih untuk tidak menjadi member.

Jangan lupa googling dulu resort-resort milik Klub tsb ataupun hotel afiliasi mereka, kami juga hitung-hitungan didepan staff mereka,googling resort juga di depan mereka,apakah cocok atau tidak resort tsb dengan harapan kami. Tingkat kenyamanan seseorang kan beda-beda,nyaman buat kami sekeluarga belum tentu nyaman buat keluarga lainnya. Bila lokasi dan fasilitas resortnya tidak memenuhi standar ya sebaiknya ditolak penawarannya. Karena ini perencanaan liburan jangka panjang,oleh sebab itu banyak hal yang kami perhatikan tidak hanya sekedar masalah nominal, tapi testimoni orang di trip advisor pun jadi bahan pertimbangan kami,mengantisipasi penyesalan dikemudian hari. 

Menurut ku, jangan malu atau takut untuk mengungkapkan segala kekhawatiran yang mungkin akan timbul bila menjadi member karena nominal yang kita bayarkan benar-benar fantastis jangan sampai menyesal sesudahnya,termasuk kemungkinan perusahaan tersebut bangkrut, apa jaminan untuk kita sebagai pembeli hak pakai resort,semua kami tanyakan. Jangan juga khawatir untuk menolak atau merasa tertekan karena banyak kesempatan untuk menolak,dan mereka mempersilahkan,voucher tetap diberikan. 


Kelebihan bila join CAISAR CLUB bisa saya rangkum kira kira sebagai berikut:

1. bisa lebih mudah pergi berlibur mendadak sekalipun,tanpa dana untuk akomodasi penginapan sekalipun,krn kedepannya saat akan berlibur tinggal tlp reservasi akan menginap di kota mana.

2. join member ini lebih menguntungkan untuk dipake berlibur yang sifatnya rame-rame, bila hanya keluarga kecil 2 dewasa dan 2 balita lebih menguntungkan jadi member hotel atau pesan hotel seperti biasa. ๐Ÿ˜€

3. Join member menguntungkan untuk keperluan perencanaan liburan keluarga besar misalnya membawa serta nenek kakeknya the krucils atau liburan bersama om tante dan sepupu the krucils,krn liburan rame-rame lebih enak diresort dibandingkan di hotel (enak di kantong :P),sharing kamarnya bisa sampe 12 org per unit (tergantung tipe kamar). Kalo ada 12 dewasa kan hrs sewa paling gak 6 kamar hotel,kalo dihitung dengan fasilitas hotel yg sekelas resort club tsb jatohnya malah lebih mahal. Jadi tar om dan tantenya the krucils yang bayar ke kami,hahahahaha....

4. Join member menguntungkan untuk keperluan perencanaan liburan bersama reunian membawa anak-anak beserta pasangannya masing-masing.
liburan rame-rame lebih enak diresort dibandingkan di hotel (enak di kantong :P),sharing kamarnya bisa sampe 12 org per unit (tergantung tipe kamar). Kalo ada 12 dewasa kan hrs sewa paling gak 6 kamar hotel,kalo dihitung dengan fasilitas hotel yg sekelas resort club tsb jatohnya malah lebih mahal. Jadi biar teman-teman bayarnya dikoordinir yang join member CAISAR CLUB.

Bila pun setelah Anda pertimbangkan plus minusnya, dan akhirnya mengambil keputusan join. Sebelum uang join member dibayarkan, bacalah terlebih dahulu isi perjanjian baru kemudian menandatanganinya, bila ada dalam isi perjanjian yang tidak jelas jangan ragu bertanya. Setelah jelas dan yakin barulah Anda tanda tangan.

Kami tidak join member dan tapi pulang dengan tetap dihadiahi voucher gratis dan tanpa membayar apapun. 

Dan kesimpulan ku untuk semua pertanyaan dibenak tentang CAESAR CLUB dan perusahaan sejenis semua sudah terjawab. Kami belajar untuk tidak ikut-ikutan menjudge sebuah perusahaan hanya karna ada org yang merasa tertipu. Semua hal sebenarnya ada di pikiran kita, butuh atau tidaknya untuk join member hanya kita yang tau. 

Masalah menolak juga hanya kita yang mampu meyakinkan diri sendiri bahwa kita memang benar belum membutuhkan keanggotaan seperti itu. Sekeras apapun marketing dan seluruh staff perusahaan tsb merayu, kalo memang kita tidak tertarik ya tolak dengan usaha yang lebih keras dari rayuan mereka :)

Dan pasti pada penasaran nasib tamu yang lain,apakah mereka join member juga or enggak??

jawabannya saya tidak tahu karena kami pulang duluan sementara tamu yang lain terlihat masih antusias dengan promo promo yang ditawarkan.

Yang pasti kami sekeluarga melenggang pulang dengan senang karna bawa voucher. 

Dan gimana staff  CAESAR CLUB yang katanya sangar-sangar??
terserah pembaca sekalian mau percaya atau enggak, yang pasti, pada saat menjelaskan ataupun menawarkan member kepada kami, mereka sangat sopan dan santun. 
Kami dipersilahkan mencicipi jamuan makan walaupun kami tidak join.

Sedikit info voucher gratisnya dapat dipakai tapi hanya weekday,tidak berlaku untuk weekend dan peak season. Dan pada saat akan menggunakan diharuskan deposit 500ribu dan deposit dikembalikan pada saat telah cek out. 

Deposit dengan ditransfer melalui rekening BCA 7420855855 an. PT.CAESAR INDO PRATAMA
Waktu aku tanya knp hrs deposit? mereka jawab: untuk mengantisipasi ada barang kami yang rusak maka tamu dipotong biaya depositnya. Bila tidak ada barang rusak maka deposit dikembalikan full. 
Khusus bagi tamu yg langsung join member,bebas biaya deposit dan penggunaan voucher di open untuk weekend.

Well segitu aja kesannya mengikuti persentasi dengan iming-iming menginap gratis di hotel bintang 4 dan 5. Semoga bisa menjadi pencerahan.


Hal-Hal yang anda harus pertimbangkan antara lain :

  1. Hitung benefit dari program tersebut, kecuali anda memang mau menghamburkan uang2 ya ga masalah.
  2. Bagaimana hak-hak member? Kalau kontrak batal? Bagaimana dengan uang yang telah disetorkan?Bagaimana dengan fasilitas yang dijanjikan? Jika tidak diberikan? Apa hak anggota? Bisa menuntut? Bagaimana bila perusahaan bangkrut? Sampai mana batas tanggungjawab Perusahaan? Soalnya dana anda kan ditempatkan di perusahaan mereka.Bagaimana dengan kenaikan-kenaikan biaya? Annual fee? Inflasi? Apa-apa saja faktornya? Apakah bisa dilakukan sepihak oleh mereka? 
  3. Periksa kontraknya dan baca satu per satu sebelum anda menandatangani, apakah mengcover semua pertanyaan tersebut? Tapi logisnya ga mungkin karna anda disuruh menandatangani di hari yang sama tanpa diberi kesempatan berpikir.Lihat laporan keuangan Perusahaan tersebut,,karena uang anda akan tertanam di Perusahaan tersebut selama 10 tahun atau bahkan lebih jadi anda harus memastikan bahwa keuangan perusahaan tersebut sehat walafiat agar hak-hak anda bisa dibayar.

Tidak ada komentar: