SMS Banking BCA Gratis Tanpa Pulsa

Pernahkah anda dalam kondisi darurat harus transfer uang namun tidak bisa keluar karena hujan (atau alasan lainnya) dan dalam saat yang sama pulsa seluler anda sangat limit (apes dah). Lalu apa yang anda lakukan? Dengan tingkat mobilitas transaksi keuangan yang semakin meningkat, layanansms banking memang sangat membantu bagi para nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara cepat. Dimana kita tidak lagi harus repot-repot mengantri di Bank atau mencari-cari mesin ATM hanya untuk melakukan transfer atau sekedar cek saldo pada rekening kita. Dalam standar layanan sms banking disemua bank di Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai provider. Untuk itu biasanya dalam setiap transaksi sms banking, nasabah dikenakan biaya pulsa yang rata-rata besar nominalnya sebesar Rp.500,00. Baik itu untuk cel saldo, transfer ke sesama bank, transfer antar bank, maupun jenis transaksi lainnya. Bagi sebagian orang mungkin pemotongan beban biaya pulsa sebesar itu tidak terlalu menjadi masalah, namun bagi sebagian kalangan terkadang sayang rasanya hanya untuk sekedar cek saldo harus kena pulsa. Apalagi jika transaksinya dilakukan berulang-ulang, lumayan juga kan biayanya. Nah bagaimana Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa itu, berikut tips dari saya. 1.
Pastikan nomor handpone anda sudah terdaftar layanan sms banking, kalau belum ya harus daftar dulu. Bisa via ATM atau langsung datang ke Cabang Bank Terdekat.
2.
Pastikan nomor handphone yang anda gunakan untuk sms banking tidak ada pulsanya alias pulsa Rp.0. Kenapa harus begini nanti akan saya jelaskan lebih detail.
3.
Selanjutnya tekan *141# pagar layar handphone anda. Disana anda akan mendaptkan pilihan Bank apa yang anda gunakan.
4.
Silahkan ikuti semua perintah yang ada di layanan *141# tersebut. Untuk informasi atau transaksi lainnya, silahkan ikuti langkah-langkah sesuai yang diminta.
Sampai disini selesai sudah, pulsa anda yang memang Rp.0 tadi terbukti tetap bisa melakukan sms banking kan, tanpa harus mengisi pulsa sekarang kita tetap bisa melakukan transaksi keuangan dengansangat mudah. Untuk penjelasai poin 2 diatas tadi kenapa harus menggunakan nomor yang memang sedang tidak ada pulsa, karena pada dasarnya kita tetap bisa melakukan transaksi sms banking dengan layanan *141# ini. lain halnya dengan sms banking dengan harus mengirim sms menggunakan kode tertentu ke nomor layanan sms banking kita.
Perlu diketahui Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa ini jika dilakukan dengan nomor handphone yang sedang ada pulsa juga sebenarnya bisa dilakukan, namun tentu pulsa anda akan terpotong senilai Rp.500 untuk setiap transaksinya. Jadi jika ingin menggunakan Cara SMS Banking Gratis Tanpa Pulsa pastikan nomor handpone anda benar-benar dalam keadaan sedang tidak ada pulsa. Cara seperti ini paling tidak bisa sedikit menghemat biaya pengeluaran kita. Tapi buat anda yang mungkin merasa tidak mengapa mengeluarkan biaya untuk sms banking, itu sih sah sah saja karena setiap orang pasti punya alasan tersendiri.
sumber : http://www.bca.co.id/id/individual/produk_dan_layanan/e-banking/sms-bca/sms-bca.jsp

Tidak ada komentar: