Penipuan dari telpon 021 27535600 (bagian ke-2)



Ini ke sekian kali saya di hubungi oleh numer 021 27535600 tulisan ini agar teman-teman waspada.

Senin 30 November 2009 jam 13.17 penelpon yang mengaku bernama Balal dari staf marketing Bank CIMB Niaga Jakarta di Kuningan menawarkan Niaga IZI CARD dengan nada bicara yang sopan. Sebelumnya nomor tersebut telah saya simpan dengan nama PENIPU (karena nomor ini kerap telpon menawarkan asuransi, pengaktifan tambahan fasilitas kredit. Namun ketika saya hubungi customer service resmi CIMB NIAGA 14041 menyatakan tidak ada program tersebut).

Gaya bicaranya begitu meyakinkan, dan ia tahu persis data pada ajuan kartu kredit saya (nama lengkap, alamat rumah, alamat kantor, nama ibu kandung, status nikah). Kemudian ia menawarkan NIAGA IZI CARD, kartu asisten pribadi multiguna. Bisa untuk klaim asuransi rawat inap dan asuransi jiwa, bisa sebagai kartu diskon menginap di hotel, bisa kartu diskon belanja di merchan tertentu, dan beberapa manfaat lain (ia menyingkat promosi).

Ia pun menanyakan: "oiya ibu, program ini juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota keluarga, juga dapat diwariskan. Oiya siapa ahli waris yang ingin ibu ajukan?" Saya waspada karena aku yakin ia berusaha menjebak, sayapun tetap diam, iapun melanjutkan "ibu, nama anak ibu siapa?". Saya tetap diam, saya bertekad tetap diam agar tidak memberikan informasi apapun.

Ia pun meyakinkan promo tersebut adalah langsung dari kantor pusat CIMB Niaga di Kuningan Jakarta, dan tidak bisa mengajukan aplikasi selain penawaran langsung via telpon dari marketingnya.
Disini aku merasa ia mulai mendesak agar saya segera menjawab ya atas ajuan IZI CARD NIAGA kartu asisten pribadi multiguna.

Akhirnya, akupun berusaha sopan "maaf mas, sebelumnya saya pernah menerima telpon dari number yang mas gunakan, ia menawarkan up grade asuransi CIGNA, kemudian saya minta konfirmasi dari 14041 bahwa CIMB Niaga tidak punya program tersebut dan tidak ada sangkut paut dengan numer telpon 021 27535600".

Eh...
Tiba-tiba telpon langsung putus.

Nb:
Aneh juga bagaimana cara ia mengetahui data nasabah secara detail.
Saran saya simpan number 021 27535600 di phonebook anda beri nama, agar anda waspada.
Untuk yang punya pengalaman yang sama silakan sharing, agar jangan ada lagi korban.