Pengalaman Praktek ebook elektronik gratis


Siapa yang nolak kalo ada yang menawari atau memberi tips dan trik dapat elektronik gratis.

Pernahkah anda membaca ebook elektronik gratis (pernah boom di internet). Sebagian orang sudah pernah membacanya, bahkan mungkin sudah praktek. Kali ini aku ingin berbagi pengalaman praktek elektronik gratis tersebut.

Saat itu inquiry yang saya ajukan adalah usb flash drive, frame digital, tablet pc, battery, celluller phone.
Saya benar-benar menerapkan sesuai bimbingan ebook.

Sekali inqury, ada sekitar 400an supplier yang membalas inqury. Akhirnya, setelah diseleksi hanya sekitar 30 supplier yang benar-benar memberi sample product gratis tanpa harus membayar cost sample.
Akhirnya deal.

Masalah kemudian muncul ketika mereka hanya menyetujui DHL, Fedex, TNT sebagai shipment.

Beberapa juga menerima EMS sebagai shipment.
Masalah muncul lagi saat membahas payment system, karena mereka umumnya meminta pembayaran via T/T, WU, MG.

Sedangkan aku hanya bersedia membayar via Paypal.
Tapi ada satu supplier yang menyetujui Paypal sebagai pembayaran.
Kemudian aku cek EMS cost. Tuing-tuing… $190US biaya shipment Cina-Indonesia.
Wow, …
Silakan komen disini, mari berbagi pengalaman anda.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Halow Gan.. apakah masih sering online? Saya juga menerapkan ebook elektronik gratis, saya jg mengalami hal tersebut , bahkan masalah muncul pd saat saya berkorespondensi dgn perush. dr china. ada sales manager dr salah 1 perush. alat dapur menelfon saya langsung, saya panik, sudah bhs.inggris dia tdk jelas, bhs.inggris saya jg pas2an. saya bingung mau jwb apa.
ternyata dr email Perush dr china tersebut, tidak menyebutkan ttg sample produk gratis, semua ada biayanya, itu sama sj kita membeli, sample produk + biaya pengiriman semua dihargai USD. pdhl sy tidak punya account paypal, cm ada kartu debit yg isinya tipis. saya coba konsultasi sm penjual ebook, smp sekarang tdk ada jawaban.

Nazahraamani mengatakan...

saya baru sampai korespondensi dgn perusahaan untuk inquiry produk, ketika brg tiba betapa kagetnya jumlah biaya pajak cukainya. Ckp buat pengalaman. Saat itu saya pake dhl dgn langganan tagihan kartu kredit.

Unknown mengatakan...

pengen nyoba. beneran ga sih, penasaran hehe... klo dapat gratis lumayan

Nazahraamani mengatakan...

Lumayan practise English ya kakak. Gimana progres nya terakhir?