TIPS MEMANFAATKAN BOTOL BEKAS MINUMAN

Mom, pasti sering membeli minuman kemasan/ botolan. Seperti P*****, M*****, A***, dan lain-lain. Apa yang biasa Mom lakukan pada botol bekasnya, dibuang??? Oh... oh... oh... sayang banget, padahal bisa dimanfaatkan menjadi barang yang lebih berguna lho, hehehe... Maksudnya? 

Membeli deterjen cair, cairan pencuci piring, atau pembersih lantai botolan jauh lebih mahal daripada membeli yang dalam kemasan pouch. Tapi jelas lebih aman ketika disimpan karena tidak takut tumpah. Membeli sachet-an? Selain ruwet, membeli sachet-an juga kurang ekonomis, 

Mom. Gimana dong biar tetep hemat tapi aman? Nah itu dia, Mom bisa memanfaatkan botol bekas minuman kemasan/ botolan? Bagaimana cara ya??? Bahan-bahan yang diperlukan: Botol bekas minuman. Ukuran silakan pilih sesuka Momi dan sesuaikan dengan kebutuhan Kertas label. Bisa dibeli di tempat fotokopi. Kalau tidak ada, gunakan kertas bekas Gunting Marker Selotip.

Caranya: 
  1. Cuci bersih botol bekas minuman. 
  2. Lubangi tutupnya dengan pisau atau paku agar tidak usah tutup buka botol. 
  3. Isi botol, simpan sisa cairan pembersih. Sebelumnya, hekter atau ikat dulu dengan karet supaya tidak tumpah. 
  4. Tulis isi jenis cairan di dalamnya supaya tidak tertukar. Kan nggak lucu nanti kalau cuci piring memakai cairan pembersih lantai. (saya pernah melakukannya, ih gak lucu kan? 
  5. Tempelkan label di botol. 
  6. Pasangkan selotip agar label tidak mudah terlepas. 
  7. Simpan di tempat aman dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.
That's it. Hemat beberapa ribu rupiah kan lumayan, Mom. saya tidak menyarankan mengisi ulang botol bekas minuman untuk air minum karena botol-botol jenis ini memang dibuat untuk sekali pakai. Oke Mom selamat mencoba, ajak juga anak-anak terlibat, agar mereka turut mencintai lingkungan, hehehe...

Tidak ada komentar: