Tips Akses Internet Hemat Versi Saya

Sebagai ibu rumah tangga khususnya (dan khalayak pada umumnya) kita harus pintar-pintar berhemat, apalagi saat ini harga-harga sedang membumbung tinggi saat kondisi keuangan kita yang pas-pasan. Begitu pula untuk satu hal yaitu akses internet. Jujur saja tidak online satu hari saja rasanya hidup ada yang kurang. Saya ingin berbagi tips saya dalam akses internet murah bahkan gratis.

Semula saya biasa akses internet menggunakan jasa warnet. Kemudian saya coba-coba koneksi dengan dial up dari beberapa provider yang berbeda. Hasilnya mencengangkan, biasa aksesnya bisa dibilang masih terlalu mahal. Akhirnya saya kembali memanfaatkan jasa warnet. Sampai suatu hari disuatu mall ada conter Smart yang memberi kesempatan pada pengunjung untuk mencoba akses internet. Kecepatan aksesnya relatif sama dengan cdma lainnya.
Sejak November 2008 itulah, untuk akses internet saya menggunakan Smart Haier D1200P paket prabayar build in seharga 289 ribu GRATIS akses data 12 GB selama 6 bulan. Cukup isi pulsa agar anda tetap berada dalam masa aktif, akses data (internet gratis) 2 per bulan bisa anda manfaatkan.
Pulsa anda tetap utuh tanpa dikurangi akses data, atau dengan kata lain pulsa anda tetap utuh dan bisa digunakan untuk sms, telpon, dan lainnya. Kalau dihitung : 1 Gb perbulan maka perharinya = 33 Mb, kalau rata-rata browsing standar per jam makan 5 Mb maka sehari dapat 6 jam. Lumayan sebulan saya rata-rata menghabiskan 600MB.

6 bulan setelah habis masa promo bundling anda bisa memanfaatkan paket Internet Gratis dengan cara isi ulang pulsa Rp 50 ribu. Bonus akses data berlaku selama 30 hari. Pulsa anda utuh digunakan untuk keperluan sms, telpon atau lainnya.

Mulai 1 Desember 2009, Smart memberikan akses data berlangganan dengan tarif sangat murah. Rp 3 ribu/ hari.

Saat ini Smart juga lagi promo terbaru Haier C700 dan ZTE 261 seharga 399 ribu (ponsel termurah untuk facebook, twitting, chating, browsing), akses internet gratis selama 100 hari dan perdana smart yang sudah berisi pulsa Rp 10 ribu, aktif selama 30 hari.
Baik Haier C700 maupun ZTE 261 bisa dipake facebook, twitting, chating, browsing.

Paket bundling meliputi : ponsel, kabel data, driver, handset, charger.

Fasilitas ponsel :
CDMA 1X Modem, wap 2.0, opera mini, brew 3.15, slot micro SD, MP3 Player.
Cukup komplit ya.
So berani coba !