Kenapa harga PSP slim sekarang mahal

PSP 2000 Console - Piano Black

Mungkin ada beberapa rekan disini tercengang melihat harga PSP Slim - seri 2000, naik sangat tajam (kenaikan 50% harga) dalam kurun waktu 4 bulan. Harga ini dibuat bukan karena toko mau mengambil profit besar-besaran, tetapi memang ada beberapa point yang berkontribusi dalam menaikan harga PSP Slim tersebut (dan memang bukan karena kurs)

Ada pun beberapa penyebab dari kenaikan tersebut adalah :
1. semua pabrik PSP baik di china maupun jepang maupun korea, sudah memproduksi PSP slim tipe 3000, yang notabene sampai sekarang belum bisa di hack
2. produksi Q4 2008 PSP slim tipe 2000, dengan motherboard yang mempunyai firmware diatas 4xx, sudah tidak bisa dihack juga.
3. dikarenakan yang terbaru masih belum bisa dihack, tetapi demand tetap tinggi, jadi sekarang banyak di cari pabrikan yang masih mempunyai stok PSP 2000 seri lama, dan ini terjadi dalam skala global.

dari ketiga poin diatas, telah jelas terlihat bahwa, terjadi proses supply and demand, dimana posisi demand semakin tinggi, tetapi supply rendah, sehingga menyebabkan harga merangkak semakin tinggi.

mungkin akan ada pertanyaan : "Wah, kalau begitu, beli PSP saja sekarang, karena bisa saja harganya mencapai 4jt dalam 3 bulan lagi"

jawabannya TERGANTUNG

karena harga tersebut sewaktu2 bisa jatuh sampai ke harga awal lagi (sekitar 2jt) jika PSP seri 3000 sudah bisa 'dikerjain'. Tapi jika sudah kebelet untuk beli, apa boleh buat :)

kemudian, dengan harga PSP yang naik gila2an, satu hal yang pasti, sekarang banyak beredar barang REFURBISHED, dan dijual dengan harga baru. jadi pesan saya sebagai gamer, hati2 dalam membeli PSP, ingat untuk tanya, garansi replacementnya bagaimana? dalam arti kalau tiba2 mati total, apakah diganti baru atau hanya di service? dan berapa lama garansinya.

Di DuniaGame, semua produk jualan kami bergaransi 1 bulan, dan berlaku one to one replacement jika tiba2 ternyata terjadi mati total ataupun kerusakan lainnya seperti tidak bisa charging atau batere rusak ( note: tidak termasuk kerusakan yang disebabkan oleh abuse seperti jatuh kedalam air, jatuh dari ketinggian, ataupun kerusakan lain yang disebabkan kelalaian sendiri)



sumber : duniagame