Lowongan Kerja Terbaru Depkeu

Lowongan Kerja Terbaru Depkeu ( Departemen Keuangan ) Mei 2010 - Badan Kementerian Keuangan ( Depkeu ) pada tahun 2010 ini akan kembali memberikan peluang kerja bagi para lulusan sarjana strata 1 (S1) dan strata 2 (S2) pada tahun 2010. Lowongan Kerja terbaru pegawai baru Kementerian Keuangan tahun 2010 ini diperkirakan bisa mencapai 1.722 orang pekerja.

Penyaringan Lowongan Kerja Terbaru Depkeu ( Departemen Keuangan ) Mei 2010 terdiri melalui empat tahapan, yaitu tes potensi akademik, psikotes, tes kesehatan dan kebugaran, serta wawancara. Kebutuhan pegawai baru akan dibagi didalam 12 unit eselon I sesuai dengan kebutuhan tiap instansi. Walaupun berbasis keuangan, Kementerian Keuangan tidak hanya memberikan kesempatan bagi sarjana lulusan jurusan ekonomi dan terkait keuangan lainnya.
Badan Kementerian Keuangan ( Depkeu ) juga akan membuka peluang lowongan kerja terbaru bagi sarjana lulusan dari jurusan desain komunikasi visual, ilmu sejarah, sastra Arab, Jepang, China, serta pendidikan bahasa Indonesia, hingga sampai dengan matematika.


Informasi lengkap mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran secara lengkap dan resmi akan diumumkan pada awal Mei 2010. Persyaratan yang diberikan pada penyaringan kali ini kurang lebih sama dengan pendaftaran penyaringan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Departemen Keuangan ( Depkeu ) pada tahun 2008 yang lalu.

Persyaratan tersebut terkait dengan usia, kualifikasi pendidikan, indeks prestasi kumulatif, kesehatan, hingga kesediaan penempatan saat lulus nantinya.

Pendaftaran penyaringan Lowongan Kerja Terbaru Depkeu ( Departemen Keuangan ) 2010 ini secara keseluruhan akan dilaksanakan secara online. Akan tetapi, calon peserta Lowongan Kerja Terbaru Depkeu diharapkan sudah mempersiapkan segala keperluan sejak dini khususnya yang terkait dengan kebutuhan administrasi, seperti surat keterangan sehat, surat keterangan kelakuan baik, kartu kuning, dan legalisir ijazah.
sumber : kompas.com