Tips Menghabiskan Saldo Kartu BCA Flazz atau e-payment lainnya

Hari gini udah ga asing dong dengan pembayaran dompet (e-payment) termasuk BCA Flazz selanjutnya kita sebut Flazz saja adalah kartu dompet elektronik seolah-olah pengganti duit kita di dompet. Kekurangan dari kartu ini adalah saldo yang tersisa tidak diuangkan. Dan setiap kali top-up alias isi ulang saldo minimal adalah kelipatan 100rb.



E-payment seperti Flazz BCA bisa digunakan di toll, minimarket, maupun SPBU atau gerai-gerai belanja yang menerima Flazz BCA.

Kebetulan Flazz BCA ku (sejak 2013) sudah jadul dan memble, bosen liatnya pengen diupgrade, tapi sayang masih ada saldo (ga banyak sih, cuma nanggung, mubazir klo kebuang). Ternyata kita bisa menghabiskan sisa saldo Flazz sampai benar-benar NOL. Beneran. Buktiin ya.
Sisa saldoku angkanya tidak cantik nih. 17.135. Bukan genap 20rb atau 30rb. Saya iseng mo saldonya NOL biar ga mubazir.

Caranya adalah dengan menggunakannya untuk beli bensin di Pom bensin Pertamina yang menyediakan pembayaran flazz. Misal saldo Flazz-mu adalah 11.235 dan ingin menghabiskannya sampai NOL. Tentu bisa. Mintalah pada petugasnya untuk beli bensin seharga Rp. 11.235 bukan beli dengan angka “paket” seperti 10rb , 25rb dst. Taraaa, sekarang saldo Flazz nya sudah  NOL. Sekarang kartu Flazz mu sudah ga mubazir lagi dan sudah bisa dihibahkan ke orang lain atau dimasukkan ke musem pribadi ya silahkan. Hehehehhe.

Selain itu kamu juga bisa belanja di minimarket, minta ke pramu toko pembayaran dengan 2 kartu. Yang pertama kartu Flazz mu sesuai saldo tersisa, selanjutnya dengan kartu kredit atau debit.

Ok. Selamat mencoba.
Klo Ada yang punya tips lain ya bisa share disini yaa

Tidak ada komentar: