Bayar Kartu Kredit dapat cashback

Sejauh ini selain cek pesan WhatsApp hal pertama lain yang saya lakukan saat pegang smartphone adalah cek FB message dan cek email serta time schedule.

Di tanggal tertentu khususnya tanggal cetak tagihan kartu kredit, rasanya berat banget mau buka email. hahaha... Pokoknya serem dekat-dekat dengan yang namanya email masuk. Apalagi klo inget sudah belanja apa aja dengan kartu ajaib berwarna silver dengan logo dua bola merah ini selama bulan berjalan.

Lanjut ke cerita, pas itu saya sempat buka email di kolom promosi satu email masuk dari marketplace Tokopedia katanya ada fitur baru yaitu pembayaran kartu kredit kemudian ditambah embel-embel bisa dapat promo cash back senilai 5% dengan cara masukan kode voucher "KARTUKREDIT". Bisa untuk semua kartu kredit baik dari BCA, BNI, BRI, Mandiri, Bank Permata, ANZ/Digibank, Bukopin, Citi Bank, Danamon, Bukopin, HSBC, Bank Mega, Panin, Standard Charter. Lihat banner cashback bikin sumringah, hanya saja cash back 5% ini maksimal Rp50.000 lumayanlah buat ngebakso, hehehe....



Begitu tanggal cetak tagihan sudah muncul buru-buru deh buka Tokopedia dan memang benar di sana ada fitur baru bayar tagihan kartu kredit. Jenis kartu tentu saya arahkan ke CIMB Niaga dan tiba-tiba ada notifikasi untuk pembayaran kartu kredit CIMB Niaga butuh waktu setidaknya 3 hari kerja sekaligus dikenakan biaya sebesar Rp9.000,00 akan dimasukkan ke dalam tagihan bulan berikutnya. 


Ceritanya singkat saja nih, pembayaran telah saya proses melalui transfer dari rekening CIMB Niaga ke rekening Tokopedia (ternyata Tokopedia melakukan transaksi melalui rekening BNI seperti foto saya diatas). Kalau nggak salah untuk verifikasi pembayaran telah diterima pihak Tokopedia butuh waktu sekitar 5 sampai 10 menit. Yang lama itu proses dana diteruskan ke CIMB Niaga sebagai pembayaran tagihan Kartu Kredit.

Sesuai dengan nominal pembayaran yang saya lakukan mendapatkan cashback sebesar Rp50.000. (yaitu 5% dari nominal pembayaran yang kita keluarkan yaitu 1juta). Nah cash back ini bukanlah berupa potongan harga tapi diberikan setelah pembayaran terverifikasi dimasukkan ke saldo akun Tokopedia yaitu Toko Cash. Nantinya ini bisa kita gunakan untuk belanja produk apa saja yang tersedia di Tokopedia.



Proses dana diteruskan ke pihak bank memakan waktu sekitar 3 hari kerja maka bayar tagihan kartu kredit melalui Tokopedia sangat tidak disarankan bagi Anda yang sudah mepet dengan tanggal jatuh tempo.

Kalau sudah mepet tanggal jatuh tempo baiknya bayar langsung melalui metode transfer kalau bisa sih dari bank penerbit kartu kreditnya sendiri dan jangan sampai transfernya di hari libur bisa berabe nanti. Untuk pembayaran di bulan sebelumnya saya selalu transfer dari rekening CIMB Niaga prosesnya ngebut banget nggak sampai 2 menit limit kartu kredit sudah bertambah meskipun data pembayaran terakhir sebelum masuk.

Lumayan banget bisa dapat cash back Rp50.000 bayar tagihan kartu kredit melalui Tokopedia. Tapi kalau dikalkulasi sebenarnya nggak pas segitu deh kan saya kena biaya admin Rp9.000 bakal masuk di tagihan bulan berikutnya.

Demikian semoga bermanfaat... Kalo sobat punya pengalaman bayar kartu kredit silakan kita diskusi disini.

Note: saat ini (Juni 2019) Tokopedia memperbarui kebijakan layanan pembayaran tagihan kartu kredit, sehingga tidak promo untuk semua kartu kredit, hikhik... Sedih... Semoga kebijakan ini dipertimbangkan kembali, karena saya adalah salah satu pelanggan setia Tokopedia.

Ingat kalau ada yang dirasa kurang paham jangan malu-malu tanya ke customer service Tokopedia.

Tidak ada komentar: