Makna Genggaman Tangan Suami pada Istri

Perasaan laki-laki memang misterius, walaupun sudah menikah namun tetap saja suami-istri adalah dua individu yang berbeda. 

Kadang, sulit memahami bagaimana isi hatinya walaupun sudah lama kita mengenalnya. Ada saja bumbu-bumbu rumah tangga yang mewarnai dalam hidup bersama. 

Setelah beberapa tahun berlalu kita akan memahami makna-makna dari cara seorang suami mengungkapkan perasaan dengan sentuhan tangannya.

1. Saat ia hanya menyentuh jarimu dengan jarinya.

Jika dijelaskan, gambar ini menggambarkan saat-saat dia menyentuh jarimu dengan jarinya. Tapi jalinan tangan kalian amat longgar, bahkan bisa dibilang nggak sampai menggenggam. Kemungkinan, sentuhan tangannya juga sebentar dan dalam hitungan detik.

Memang bentuk sentuhan tangan ini amat nggak signifikan. Tapi ini adalah gerakan yang bagus dari laki-laki. Gerakan ini sebenarnya sinyal kalau ia merasa telah mendapatkan kamu. Namun dia nggak bisa melakukan cengkeraman yang lebih jauh dikarenakan gerakan ini terjadi dalam situasi yang aneh jika kalian berdua terlihat terlalu akrab.

#Klo lagi marahan biasanya seperti ini, hehehe...

2. Dia membungkus tanganmu dengan kedua tangannya

Ketika manusia saling menyentuh, ada hormon oksitoksin yang dihasilkan dari tubuh. Hormon ini bekerja dengan membuat kita merasa hangat, nyaman, dan memiliki perasaan yang indah. Memegang tangan dengan posisi membungkus ini, penting untuk merasakan perasaan itu. Semakin sering ini dilakukan, maka semakin banyak perasaan indah terasa.

Singkat kata, bila suami melakukan hal ini tiada lain ini ungkapan bahwa menguatkan dan menyayangi mu. Kalau nggak, bagaimana mungkin ia membiarkan hormon oksitoksin terus-terusan bekerja saat denganmu?

#Itu artinya suami sangat mendukung kita, so... Let's do it

3. Saat jalan bareng & tangan kalian berdampingan seperti ini

Pernahkah kamu jalan berbarengan dengan suami, lalu mendadak awkward karena tangan kalian bersentuhan dengan posisi telapak tangan bertemu punggung tangan? Lalu, akhirnya kalian nggak saling bersentuhan tangan sama sekali? Mungkin kamu perlu hati-hati karena dia lagi merasa sakit hati.

Menurut Vanessa Van Edwards (pakar ilmu cinta nonverbal dan profesor Udemy course "Body Language of Love and Dating"), inilah tanda kamu mulai masuk ke area friendzone. Sebab sentuhan ini nggak menggambarkan keintiman sama sekali. Mungkin ini memang menyenangkan namun sangat berbeda dengan rasa tertarik atau rasa terhubung.

#Klo ini, perlu diwaspadai ya. Segera perbaiki hubungan kalian. Jangan sampai rumah tangga ini hancur di tengah badai.

4. Ketika ia menyentuh tanganmu dengan genggaman yang super kuat

Idntimes.com/Arief Rahmat

Genggaman laki-laki yang amat kuat, bahkan kamu sampai nggak bisa melepaskannya saat ingin berlari, adalah sinyal-sinyal yang perlu diwaspadai. Genggaman tersebut adalah bentuk dominasinya padamu dan biasanya akan sering terjadi di awal hubungan.

Kamu akan merasa tekanan yang berarti pada genggaman, yang bisa diibaratkan dengan hubunganmu juga. Ini karena dia ingin pegang kendali yang banyak.

#Ini artinya dia sangat posesif. Keadaan yang membuat tidak nyaman bagi istri. Segala sesuatu didominasi suami. Bila tidak dibicarakan dengan baik, akan membuat istri amat tertekan dan tidak nyaman.

5. Ketika ia menggenggam tanganmu dengan halus & memilin jari terlebih dahulu

Idntimes.com/Arief Rahmat

Walaupun genggaman ini terlihat begitu santai, sebenarnya maknanya lebih dalam. Sentuhan ini terjadi karena kalian ada di ruang publik, namun nggak mungkin menunjukkan kemesraan yang berlebihan. Sebagai gantinya, posisi ini dilakukan untuk menyatakan "Aku tahu kamu ada di sini dan aku memilikimu."

Secara diam-diam pula, si dia sedang menyatakan ke orang banyak kalau kamu adalah miliknya. Dalam hal koneksi, memang genggaman ini nggak terlalu signifikan. Tapi hal ini masih cukup so sweet, lho!

#Ini yang paling romantis, kelembutan tangan suami membuat hati istri tenang dan damai.

6. Ketika ia menggenggam tanganmu & membuat celah jari-jari terisi penuh dengan jarinya

Idntimes.com/Arief Rahmat

Genggaman yang lebih erat ini, jelas-jelas akan melepas hormon oksitoksin lebih banyak. Ini akan meningkatkan ikatanmu dan si dia. Semakin banyak jari yang tertahan dalam genggaman, semakin banyak pula ikatan yang dicari laki-laki ini denganmu. Kamu nggak perlu ragu lagi! Dia memang mencintaimu dan ingin memiliki dengan sepenuh hati.

#Posisi ini membuat hati ceria dan optimis melalui hari-hari dengan semangat.

7. Ia mencoba meletakkan tangannya di atas tanganmu saat sedang duduk atau rebah bersampingan.

Idntimes.com/Arief Rahmat

Ketika kalian duduk berdampingan, lalu tangannya ditaruh di atas tanganmu, berbahagialah! Posisi yang mirip tangan hendak memeluk tangan ini, punya arti kalau ia peduli, ingin melindungi, dan mendukung dari segala masalah. Nggak ada tanda-tanda hubungan yang lebih dominan di sini.

#Ini tanda klo suami menunjukkan rasa peduli. So, kamu harus bisa menjaga kepercayaan itu ya.

8. Kalau ia menyentuh wajahmu ketika tangan yang lain sedang menyentuh tanganmu

Idntimes.com/Arief Rahmat

Inilah sentuhan yang sangat intim. Pada dasarnya, semakin banyak sentuhan dilakukan, semakin banyak keinginan memiliki ikatan yang dalam. Selain tangan, wajah juga merupakan bagian yang sangat intim untuk disentuh. Ketika ia menyentuh tangan sekaligus wajahmu, ia sedang amat perhatian padamu dan ia sudah takluk denganmu! 

#Posisi ini menyejukkan hati. Ada keintiman dan saling percaya.


Sumber: IDN Times dengan judul "8 Cara Cowok Menyentuh Tanganmu Ini Bisa Memprediksi Perasaannya, Lho!"

Tidak ada komentar: