Perbedaan belanja via online shop dan konvensional

Assalamu'alaikum warahmatullahi

Hari ini anak minta dibelikan kabel otg 5 pin USB 2.0 otg mini USB. Search ing saya ke online shop. Mulai dari B********, T********, S*****. 


Pilihan jatuh ke salah satu toko. Terbaca nama tokonya sangat familiar, akhirnya saya cek ongkir untuk memastikan. Ternyata benar, ini toko yang dekat dengan lalu lintas ku setiap hari. Ya sudahlah aku pilih beli secara konvensional saja, lebih ngirit ongkir. Hehehe...

Jam 15.30 sampailah saya di toko dan menyebutkan keperluan saya.

Tak dinyata, dengan pembeli konvensional harganya 25.000 sedangkan bila belanja secara online shop harganya hanya 9.500 (pake kurir W***** ongkir 7.000, untuk 2 hari sampe, lagi promo cashback 50% jadi ada cashback ovo 4.750 jadi harga perolehannya = 9.500+7.000-4.750=15.750) untuk sebuah kabel otg USB 5 pin.


Gimana? Aneh kan? Hahaha...

Aku coba negosiasi. Dengan beberapa alternatif.

1. Saya beli via T******* online shop, pake ekspedisi W***** dari sistem disampaikan barang akan diterima dalam 2 hari. Saya tawarkan opsi pembelian saya pake OS sudah plus ongkir (7rb), tapi barang saya ambil langsung.

2. Saya beli via T******* online shop, pake diantar Gr** dari sistem disampaikan barang akan diterima dalam 3 jam. Saya tawarkan opsi pembelian saya pake OS sudah plus ongkir (11rb), tapi barang saya ambil langsung.

Keduanya tidak diterima oleh toko. Akhirnya saya beli via T******* online shop, pake diantar Gr** dari sistem disampaikan barang akan diterima dalam 3 jam. Saya tawarkan opsi pembelian saya pake OS sudah plus ongkir (11rb), saya cari alamat terdekat dan terjangkau dari toko agar diantar oleh G***.

Saya pilih tempat pengantaran di depan toko yaitu sebuah kantor Bank Muamalat.

Ternyata proses ini ga semudah bayangan saya. Proses delivery via Gr** menunggu agak lama yaitu sekitar 1 jam. Padahal dalam pikiran saya grab banyak berseliweran. Kenapa ga langsung diproses. Dan saya bisa langsung pulang. Hehehe... 

Semoga cerita (curhat) saya bisa diambil hikmahnya. 




Tidak ada komentar: