Cara Menutup Kartu Kredit CIMB Niaga di Kantor Cabang Terdekat

Sejak pertama kali kerja full time tahun 2005, banyak tawaran dari perbankan yang mampir ke kantor. 

Di tahun 2007, ternyata dikirim Kartu Kredit perdana dari CIMB Niaga tanpa apply. Berikutnya jadi sering ditelpon marketing-nya untuk KTA, kartu kredit tambahan, dll.

Saatnya saya perlu mengurangi jumlah kartu kredit di dompet.

Berikut cara menutup kartu kredit CIMB Niaga dengan mendatangi kantor cabang terdekat:

1. Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan
Sebelum mendatangi kantor cabang CIMB Niaga terdekat, kamu perlu mempersiapkan segala jenis dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas (KTP) dan kartu kredit yang akan ditutup.

2. Datangi Kantor Cabang Terdekat
Setelah itu, bawa dokumen tersebut ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat untuk mengajukan penutupan kartu kredit.

3. Ambil Nomor Antrean
Kemudian, ambil nomor antrean di bagian layanan pelanggan (Customer Service) dan tunggu hingga giliranmu tiba.

4. Datangi Customer Service
Setelah nomor antrean dipanggil, kamu bisa menuju bagian layanan pelanggan bank dan menyampaikan tujuan menutup kartu kredit. Pihak CS akan memeriksa apakah kartu kredit masih memiliki tunggakan atau tidak. Jika kartu kredit telah memenuhi syarat untuk ditutup, petugas akan memproses ke tahapan selanjutnya

5. Isi Formulir Penutupan Kartu Kredit
Kamu akan diminta untuk mengisi formulir penutupan kartu kredit. Pastikan mengisinya dengan benar dan lengkap. Jangan lupa bubuhkan juga tanda tangan.

6. Tunggu Proses Selesai
Pihak layanan pelanggan CIMB Niaga akan memproses permintaan penutupan kartu kredit. Tunggu hingga proses tersebut selesai dilakukan.

7. Meminta Bukti Penutupan Kartu Kredit
Setelah itu, kamu bisa meminta bukti penutupan kartu kredit. Umumnya, penutupan kartu kredit berlangsung sekitar tiga hingga 14 hari setelah pengajuan penutupan kartu kredit.

Selain datang langsung ke cabang CIMB Niaga terdekat, kamu juga bisa menutup kartu kredit melalui layanan call center CIMB Niaga 14041 atau 1500800 (untuk pemegang kartu JCB Ultimate, World MasterCard, Visa Infinite, Visa Preferred Infinite, World ALL Accor Live Limitless) disertai dengan pengembalian Kartu Utama dan Kartu Tambahan yang telah terpotong dua pada bagian Chip dan Garis Magnetik.

Semoga Informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar: