Review Daihatsu Sirion 2013

Alhamdulillah niat beli mobil terlaksana. Mobil pertama saya Daihatsu Sirion seri otomatis keluaran tahun 2013. Saya beli kondisi seken di awal tahun 2021. 
Pertimbangan saat memutuskan membeli karena faktor menyesuaikan luas lahan carport untuk parkir. karena bodynya yang tidak terlalu besar, sirion merupakan pilihan yang tepat buat halaman kami yang tidak terlalu besar untuk memarkir mobil. Dengan demikian kami tidak perlu memarkir sampai ke jalan yang bisa mengganggu lalu lintas umum.

Untuk kendaraan ini ada beberapa faktor yang sangat saya sukai: 

Eksterior 
1. Sudah dilengkapi lampu kabut. 
2. Untuk lampu utama walaupun belum LED tapi sudah menggunakan teknologi projektor headlamp sehingga lampu lebih fokus dan pas. 
3. Lampu rem led. 
4. Lampu senja sudah led. 
5. Spion sudah retractable. 
6. Spoiler bagian belakang. 
7. Kesan sporty. 

Interior 
1. Head unit sudah bluetooth (tapi sayang, unit yang saya beli ada kerusakan di komponen satu ini)
2. Pengaturan vol dan penerimaan telpon juga sudah ada pada steer (karena blututnya berkendara, jadi fasilitas ini tidak bisa saya nikmati)
3. Kabin cukup lega terutama yang di bagian belakang. 
4. Tempat menaruh koin dan botol minum cukup jumlahnya. 
5. Kursi supir bisa di adjust turun naik (ini yang bikin aku demen, adjust-nya bukan hanya maju mundur tapi juga naik turun)
6. Steer bisa diadjust juga. 
7. Centrak lock (unit yang saya punya kadang untuk jendela suka ga konek untuk kaca selain sopir, tapi sudah bisa teratasi karena sudah paham tingkah uniknya).
8. AC (adem banget, bikin nyaman, kadang malah kedinginan).
9. Ring memakai ukuran 15
10. Handling masih cukup bagus. Mobil ini memang dipakai untuk keseharian kerja dan antar jemput anak sekolah (terutama saat kondisi hujan
11. Konsumsi bahan bakar cukup irit pemakaian dalam kota 1:13. Selama sebulan konsumsi yang biasa saya belanjakan sebesar 400ribu (untuk keperluan antar jemput anak sekolah dan berangkat ke kantor)
12. Untuk service rutin di bengkel langganan yang sekaligus saya asuransinya. Sampai dengan saat ini kondisi kendaraan masih nyaman. Terimakasih.

Tidak ada komentar: