Tips Hemat saat Weekend

Weekend adalah hari paling ditunggu-tunggu buat saya dan mungkin juga anda. Setelah menikahpun rutinitas yang satu ini malah menjadi hal yang penting. Bagaimana tidak, disaat weekend inilah saya bisa berkumpul dengan keluarga saya (suami dan anak) dan melepas penat setelah beraktivitas yang melelahkan selama sepekan. Weekend biasa kami isi dengan acara diluar rumah. Tak jarang kami makan siang diluar rumah saat weekend. Semula pos anggaran weekend untuk makan diluar dapat ditolerir. Namun lama-lama pos ini sangat membebani anggaran belanja rumah tangga kami secara konstan. Saya harus punya strategi khusus agar acara weekend tetap eksis, namun tidak menjebrol pos anggaran lainnya. Walaupun kegiatan weekend kami hanyalah seputar cuci mata di Mall, ke Toko Buku (G*******), dan pusat mainan anak (T*******). Akhirnya setelah putar akal, kamipun dapat ramuan terbaik untuk mengakali weekend hemat tapi tetap menyenangkan. Tips kami menyiasati weekend hemat namun tetap menyenangkan :
1. manfaatkan program promosi Kartu Debit/ Kartu Kredit jika anda memiliki, diskonnya lumayan dibandingkan tidak anda gunakan sama sekali
2. pilih menu yang bisa saling melengkapi dengan anggota keluarga yang kita ajak serta, contoh anda pesan nasi goreng, suami pesan mie goreng, anak pesan bakso
3. pilih menu paket hemat
4. kalo ingin lebih hemat carilah kantin karyawan di dekat mall
5. untuk lebih hemat lagi anda bisa juga membawa bekal dari rumah. Ini biasa saya lakukan untuk lebih menekan anggaran. Menu yang saya pilih : nasi + nuget + lalap/ urap + buah (salak, jeruk) + botol air minuman
Tips: carilah tempat yang aman (biasanya kami mampir ke pusat mainan anak T******* selain menemani anak main sekaligus kita istirahat makan dan menyuapi anak makan siang.
Selamat mencoba !