DENGAN ACER LIQUID Z320, ANAK SENANG, ORANG TUA TENANG,

Sebagai ibu yang memiliki anak dengan masa tumbuh kembang, pasti dihadapkan pada kekhawatiran pada efek negatif perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti saat ini. Untuk itulah harus selektif mendampingi anak dalam keseharian mereka, agar mereka tetap melek teknologi namun juga sebagai pendamping belajar anak.

Dunia digital yang semakin canggih mengubah kebiasaan sehari-hari, termasuk anak-anak.Sudah bukan hal aneh ketika anak kecil sudah familiar dengan mainan pintarnya. Padahal tidak semua aplikasi dan konten sesuai dengan usianya.

Untuk itu sebagai ibu harus selektif memilih mainan yang sesuai dengan kebutuhannya.  Sampai suatu hari hadir Smartphone Acer Liquid Z320, smartphone yang membidik pasar entry-level.Acer Liquid Z320 menyediakan aplikasi Kids Center yang merupakan aplikasi yang menjadi pusat aktivitas kreatif yang aman bagi si kecil.

Fitur Kids Center, yaitu fitur yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320 yang dapat membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak. Kids Center bahkan dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet anak, sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru.

Yang paling menarik, aplikasi ini bisa menjadi media untuk pembelajaran yang mengasyikkan. Acer mengisi Kids Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak. Ada ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak belajar sekaligus mengasah kreativitasnya. Ada pula aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati Si Kecil sepulang sekolah. Anak bahkan bisa menikmati konten terbaru karena tersedia update content.

Dengan adanya fitur Kids Center ini, para orang tua tidak lagi perlu mengkhawatirkan aktivitas anak anak dalam menggunakan smartphone, karena dengan spAcer akan mengawasi aktivitas anak anda setiap waktu. Jadi anak anda tidak akan merasa dikekang oleh kita, anak anda akan merasa senang bermain dengan smartphonenya, sementara anda akan merasa tenang.


Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang


Tampilan Acer Liquid Z320 memiliki sudut membulat disetiap ujung sisinya, sangat nyaman digenggam. Liquid Z320 telah dibekali Snapdragon 210 quad-core 1.1 GHz.

Berikut ulasan singkat Acer Liquid Z320 :

Spesifikasi

  • Jaringan 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 SIM
  • Jaringan 3G : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Dimensi : 136 x 66.5 x 9.6 mm
  • Berat : 142 gram
  • Layar : 4.5″ (480 X 854 pixels) 218 ppi IPS display
  • Sensor : Light sensor, G Sensor, Proximity sensor
  • OS : Android 5.1 Lollipop
  • CPU : Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU : Adreno 304
  • RAM : 1 GB
  • Baterai : Removable 2000 mAh
  • Konektivitas : WiFi, Bluetooth, MicroUSB, GPS
  • Kamera Belakang : 5 MP, Auto focus , LED Flash
  • Kamera Depan : 2 MP, Fixed Focus
  • Memory Internal : 8 GB
  • Memory Eksternal : microSD up to 32 GB
  • Jenis SIMcard : Dual Micro-SIM

Paket Penjualan

  • Handset Acer Liquid Z320
  • Baterai
  • Head Charger + Kabel Data
  • Headset
  • Buku Panduan Informasi Produk
  • Kartu Garansi

Desain dan Bodi

Acer Liquid 320 terkesan mewah dengan balutan plastik dan garis logam yang menyusuri setiap frame bodynya. sudut yang membulat disetiap sisinya. Ada  elemen-elemen berbentuk lingkaran seperti pada earpiece, kamera, dan speaker. Bentuk bodipun memiliki sudut lengkung yang membuatnya nyaman digenggam. Liquid Z320 memiliki dimensi 136 x 66,5 x 9,6 mm dengan bobot 142 gram. Meskipun material yang digunakan terbuat dari plastik, namun Liquid Z320 terlihat mewah di bagian belakang dengan aksen garis-garis. Desain yang seperti ini membuatnya enak digengam dan nyaman saat dimasukkan kedalam saku celana.

Fitur dan Antarmuka

Acer Liquid Z320 telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan dibungkus dengan antarmuka Liquid UI terbaru yang lebih responsif ketimbang sebelumnya. Masuk ke area lockscreen, area ini hanya menampilkan dua ikon pintas menuju Dialer dan Camera. Sisanya, hanya ada tampilan waktu dan notifikasi yang tersedia.

Lalu, menelusuri area homescreen. Secara default, halaman bawaan pada homescreen hanya menyediakan satu buah halaman. Dengan menahan layar sedikit lebih lama pada area ini, maka Anda akan ditampilkan dua opsi untuk mengatur wallpaper dan juga menambahkan widget. Halaman dapat ditambah secara otomatis jika Anda ingin meletakkan aplikasi/widget lebih banyak atau memposisikan aplikasi/widget sesuai keinginan, dimana Anda ingin memposisikannya dihalaman berikutnya.

Kids Center

Fitur ini berfungsi untuk mencegah anak-anak membuka sesuatu dengan konten dewasa. Maka, sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menjaga anak-anak dengan mengakses aplikasi atau web yang kontennya sesuai dengan umurnya. Aplikasi ini sudah tersedia secara pre-instal didalam Acer Liquid Z320. jadi anda tidak perlu repot untuk menambahkannya secara manual

Performa

Acer telah membekali Liquid Z320 dengan layar 4.5″ beresolusi FWVGA serta kepadatan warna 218 ppi, chipset Snapdragon 210 quad-core 1.1 GHz Cortex-A7, GPU Adreno 304, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Menonton video dengan kualitas HD 720p masih sangat lancar dan nyaman. Namun, jika mengoperasikan aplikasi atau game berat, performanya tidak begitu bagus.

Kamera

Acer telah membekali kamera utama pada Liquid Z320 yang berukuran 5 MP. Untuk smartphone entry-level, ukuran kamera utama yang dimiliki cukup baik. Selain itu, kamera pada Liquid Z320 juga telah dilengkapi dengan auto-focus serta LED flash. Terdapat tombol untuk Favorite Shot, yang akan mengaktifkan secara langsung mode HDR atau Bright Magic.Fitur didalamnya juga berlimpah. Disini Anda dapat menemukan Capture Mode, yang berisikan Normal, HDR, Bright Magic, Picture with Sound, dan Presentation. Kemudian, ada Scene Mode yang berisikan Landscape, Night, Night Portrait, dan Portrait. Lalu, dibawahnya terdapat Effect, yang terdiri dari Mono, Sepia, Negative, dan Aqua. Anda pun juga bisa merasakan fitur untuk perekaman video, yakni disebut Record Mode, yang menyediakan Normal, dan Time Lapse. Disini juga terdapat Screne Mode, namun hanya ada Night saja. Effect pun juga tersedia sama seperti yang disajikan di mode Capture. Anda juga bisa mengatur White Balance, Brightness, Contrast, Saturation, dan kualitas gambar. Serta, mode terakhir ada pengaturan untuk Time.

Jadi tunggu apalagi, sayangi anak anda, berikan gadget yang memberi hiburan pada anak sekaligus membantu aktivitas yang dibutuhkannya, tanpa membuat anda bimbang. Acer Liquid Z320 jawabannya, pasti!

http://www.acerid.com/2016/01/acer-liquid-z320-hadir-dengan-fitur-khusus-anak/

Tidak ada komentar: