Hal apa yang disampaikan dokter yang menurutmu sangat cerdas

Ada pengalaman menarik saat masuk ke ruang dokter dan saya menyerahkan secarik kertas berisi:
"Maaf dokter, saya menggunakan secarik kertas ini. Bapak saya jarang mau dibawa ke medis, pobia dengan jarum suntik dan operasi. Jadi tolong buat bapak saya nyaman tanpa menyebut dua hal itu"

Lalu dokter mengiyakan, sambil berbisik.

Saya lanjut menyampaikan keluhan. Bapak punya kendala katarak di kedua matanya dok, oleh dokter mata, kami diarahkan ke spesialis penyakit dalam karena ada komplikasi dengan hipertensi dan bronkitis.

Dokter lalu mempersilahkan bapak berbaring di bed yang telah disediakan.
Setelah selesai dipersilahkan duduk kembali di kursi semula.

Dokter : Baik, setelah ini bapak dirontgen dulu ya Bu. Seminggu kemudian kontrol kembali sambil membawa hasil rontgen nya.




***
Great, ga nyangka sungguh. Ditengah lelahnya mendengar keluh kesah pasien dokter ini tetap berempati dan ramah dengan pasiennya. Senyum disela lelahnya.

Saya apresiasi pada dokter yang satu ini. Pengalaman nya teruji, empatinya tinggi dan selalu menularkan sugesti positif pada pasien dan keluarganya. Bisa cepat menangkap kekhawatiran keluarga pasien. Dan mampu mengantisipasi dan mengatasi keluhan tanpa membuat masalah baru.


Semoga kebahagiaan selalu bersama mu dok.

Tidak ada komentar: