Manfaat Biji Pepaya untuk Mengecilkan Lingkar Pinggang

Manfaat Biji Pepaya untuk Mengecilkan Lingkar Pinggang

Beberapa bulan lalu (ditahun 2018) pola makan ku tidak teratur, atau lebih tepatnya tidak  kuat menahan nafsu makan.
Imbasnya rok dan pant seakan menciut, hehe... (Bahasa halus untuk pinggang yang mengembang, hahaha...)

Sampai suatu hari saya baca artikel 5elemen, bahwa biji pepaya melancarkan metabolisme tubuh, dengan efek mengecilkan pinggang. 



Yess, ini dia yang kucari.
Biji dari buah Pepaya dapat membantu program Diet yang sehat. 

Sifat Detoksifikasi-nya ampuh mendorong pemecahan lemak yang menumpuk ditubuh kita. Dan pada saat yang bersamaan, dapat membantu mengoptimalkan Metabolisme tubuh.

Program penurunan berat badan akan lebih maksimal jika kita mengkonsumsi biji dari buah pepaya ini. Karena biji buah pepaya dapat membantu menghancurkan lemak yang telah menumpuk didalam tubuh kita, dan mengoptimalkan Metabolisme tubuh.  

Cara Membuatnya :  

– ambil satu biji buah pepaya (cuci bersih dengan air matang). Ingat ya cukup satu biji untuk satu hari

– kunyah hingga halus baru telan 

- Minum dipagi hari saat perut kita masih kosong. 

Lakukan secara rutin setiap hari. 

Dosis yang dianjurkan adalah 1x1/ hari

Berlebihan dari dosis dapat menyebabkan gangguan pada ginjal.

Akhir Desember 2017, lingkar pinggang saya 80cm dengan Berat badan 53kg.

ilustrasi kondisi pant saya (April 2018) sumber gambar dari id.pinterest.com

Akhir April 2018 lingkar pinggang saya 86cm dengan berat badan 58kg. Saya menyadari pola makan saya yang tidak teratur dan sering ngemil, salah satu pencetus perut melebar.

Akhir Mei 2018, saya mulai mencoba konsumsi biji pepaya, sesuai dosis yang dianjurkan maksimal 1x1 dikunyah lalu dimakan setiap hari rutin selama 2minggu, lingkar pinggang saya jadi 84cm dan berat badan 56kg. Berarti dalam 2 Minggu lingkar pinggang saya sudah turun 2 cm, dan berat badan sudah turun 2 kg. Cukup signifikan buat saya.

Target saya lingkar pinggang saya jadi 80cm dan berat badan 50kg. Ideal dengan tinggi saya 155cm. 

Namun saya mulai jarang konsumsi. Saya hanya makan biji pepaya dengan dosis 1x/bulan juga jarang-jarang karena sudah agak lupa dengan target saya.

Akhir September 2020, 
saya update kembali lingkar pinggang saya jadi 80cm dan berat badan 50kg. 

Alhamdulillah pant-pant jadul dah nyaman bisa nangkring cantik lagi. Hehehe...

Selamat Mencoba.

Sumber : 5elemen.com


Tidak ada komentar: