TUBUH BISA MENYEMBUHKAN DIRI SENDIRI

Saya menemukan artikel yang sangat menarik dari Sensei Aley lewat 5elemen.comSemoga bermanfaat dan bisa menjawab masalah kesehatan yang sedang Anda alami.


*TUBUH BISA MENYEMBUHKAN DIRI SENDIRI 1 dari 3*

Sebenarnya tubuh kita ini sangat luar biasa, ia bisa beradaptasi dalam segala kondisi, bisa menyembuhkan diri sendiri, *asalkan materinya tersedia.* 

Umpamanya, bila dinding rumah rusak/bolong, untuk memperbaikinya kita harus tahu apa saja materi yang dibutuhkan.  Materi utama dinding itu adalah semen, pasir, batu bata, dan air, untuk memperbaikinya kita harus menggunakan materi yang sama, tentu saja kita tak bisa menggunakan terigu untuk menambalnya, hahaha ....

Begitu pula halnya dengan tubuh kita, sungguh tidak rasional bila ada yang nggak beres pada tubuh, kita memperbaikinya dengan obat, sedangkan *tubuh bukan terbuat dari obat!*

Tubuh kita adalah *organik,* sedangkan obat adalah kimia, *non organik,* merupakan benda asing sehingga tubuh tak bisa menyerapnya.

Obat hanya dibutuhkan saat darurat, itu pun hanya dalam dosis tertentu, jangka waktu tertentu, penyakit tertentu. 

Makanan yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh kita, partikelnya jangan lebih dari satu nano.  Makanan yang partikelnya di atas satu nano tidak lagi bermanfaat bagi kesehatan, malah sangat merugikan.  Umpamanya bila mencapai 5 nano bisa memicu aktivitas sel kanker. 

Jadi, yang paling utama kita harus tahu tubuh ini terbuat dari apa dan apa saja materi yang dibutuhkan tubuh kita untuk memperbaiki/menyembuhkan dirinya sendiri.


*TUBUH BISA MENYEMBUHKAN DIRI SENDIRI 2 dari 3*

Tubuh kita yang paling pokok terbuat dari 7 bahan/materi utama: 

*1. Udara (oksigen).  2. Air.  3. Protein.  4. Karbohidrat.*
*5. Lemak.  6. Vitamin dan 7. Mineral.*

Umumnya, orang tidak makan dalam 3 minggu pasti mati.  Tidak minum 3 hari mati, tidak bernapas 3 menit mati. 

*1.* Sebab itu, *Udara* yang kita hirup harus udara yang baik/bersih, tidak tercemar, cukup oksigen dan di bawah satu nano. 

*2. Air* yang kita minum juga harus berkualitas mengandung mineral yang dibutuhkan.  Hampir 70-80% tubuh kita terbuat dari cairan/darah, setiap hari cairan tubuh terbuang melalui urine dan keringat kira² 2 liter, sebab itu, untuk menggantikannya kita harus minum air yang cukup, 6 - 10 gelas sesuai kebutuhan, dan jangan lupa partikelnya yang di bawah satu nano.

*3. Protein* gunanya membentuk kekebalan/antibodi untuk melawan kuman, bakteri jahat, virus dll.  Protein dibagi dua kategori: sehat dan tidak sehat.  Sama seperti di atas, yang sehat partikelnya harus di bawah satu nano. 

Yang sehat berasal dari protein nabati, seperti kacang²an, tempe *(jangan digoreng, jika digoreng kandungan zat purin jadi aktif, dan partikelnya membesar di atas satu nano)*, dll.  

Yang tidak sehat sebagian besar berasal dari protein hewani yang kaya kandungan zat purin penyebab asam urat, semua partikelnya di atas satu nano. 

*4. Karbohidrat* gunanya membentuk glukosa untuk memproduksi energi.  Karbohidrat juga dibagi 2 kategori: sehat dan tidak sehat.  Yang sehat partikelnya harus di bawah satu nano. 

Yang sehat karbohidrat kompleks jenis umbi²an: kentang, ubi, singkong dll (dikukus, jangan digoreng!)  beras merah.  

Yang tidak sehat karbohidrat sederhana berasal dari makanan olahan tepung: roti, biskuit, kue kering/basah, nasi putih yang sudah tak ada bekatulnya.  Semua ini partikelnya di atas satu nano. 

*5. Lemak* juga dibagi 2 kategori: sehat dan tidak sehat.  

Yang sehat lemak tak jenuh (HDL), yang tidak sehat lemak jenuh (LDL).  Kebutuhan tubuh akan lemak sangat sedikit, sebab itu hindari makanan yang kaya lemak. 

*6 dan 7: Vitamin, mineral*, enzim, fitokimia, dan serat untuk membantu pencernaan diperoleh dari sayur dan buah. 
Warna dan rasa menandakan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, hampir semua sayur dan buah antioksidan dan radikal bebas.

*TUBUH BISA MENYEMBUHKAN DIRI SENDIRI 3 dari 3*

Sejauh ini yang terdeteksi ada 7 macam plak yang menyumbat pembuluh darah menyebabkan tekanan darah tinggi, serangan jantung dan stroke.  Semua plak terbentuk dari makanan yang partikelnya di atas satu nano. 

*1. Kolesterol.  2. Gula darah.  3. Asam urat.  4. Plak kimia* (berasal dari obat² kimia dan herbal yang tak bisa diserap tubuh). *5. Plak garam.  6. Plak kalsium, dan  7. Plak CO2.*
Untuk membersihkan plak perlu makanan sehat pembersih plak dengan ukuran 1/5 nano.

*Plak yang ada dan makanan sehat yang diperlukan akan dijelaskan waktu pemesanan Indeks Sehat/Chakra atau pada saat mengikuti workshop 10 chakra 10 tubuh.*

Semua keterangan di atas melulu berkaitan dengan 5 elemen tubuh fisik dan penyakit fisik.  Jadi, di samping penyakit fisik, ada juga penyakit pada tubuh non-fisik yang tak kalah penting dan berbahaya bagi kesehatan fisik.  

*Untuk penyembuhan penyakit pada tubuh non-fisik ini, silahkan ikut workshop 10 chakra 10 tubuh.*

*Info ini juga dapat dibaca lebih detil di situs www.5elemen.com.*

Sesungguhnya, kesehatan itu sangat bergantung pada tiga hal utama: 
*1. Pola makan 2. Pola hidup dan  3. Pola pikir.*

*1. Pola makan.*
Hipocrates berkata: Engkau adalah apa yang kau makan. 
Jadi, makanan yang kita konsumsi harus makanan yang sehat, partikelnya maksimal satu nano, dan yang bermanfaat harus di bawah satu nano. 

*2. Pola hidup.*
Olah raga rutin dan teratur, banyak bergerak agar tubuh selalu bugar dan otot² tetap lentur, *berjemur matahari antara jam 6-9 pagi, cukup 15 menit saja: punggung 10 menit dan bagian depan 5 menit, untuk memproduksi kalsium (vitamin D) alami.*

*3. Pola pikir.*
Ini yang paling sering diabaikan, padahal paling penting. Banyak penyakit, antara 60-80% berasal dari pikiran, istilahnya *_Psychosomatic diseases._* Psiko = pikiran, soma berasal dari bahasa sansekerta artinya tubuh.  Contoh yang paling umum adalah pikiran stres mengakibatkan lambung memproduksi asam lambung berlebihan sehingga sakit maag.  Jadi, berpikirlah positif, banyak senyum dan tawa tubuh akan menghasilkan hormon endorphin, hormon kebahagiaan yang sangat membantu untuk sistem kekebalan tubuh.

*Semoga bermanfaat.*

πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

Tidak ada komentar: