*TUBUH BISA MENYEMBUHKAN DIRI SENDIRI 2 dari 3*

Tubuh kita yang paling pokok terbuat dari 7 bahan/materi utama: 

*1. Udara (oksigen).  2. Air.  3. Protein.  4. Karbohidrat.*
*5. Lemak.  6. Vitamin dan 7. Mineral.*

Umumnya, orang tidak makan dalam 3 minggu pasti mati.  Tidak minum 3 hari mati, tidak bernapas 3 menit mati. 

*1.* Sebab itu, *Udara* yang kita hirup harus udara yang baik/bersih, tidak tercemar, cukup oksigen dan di bawah satu nano. 

*2. Air* yang kita minum juga harus berkualitas mengandung mineral yang dibutuhkan.  Hampir 70-80% tubuh kita terbuat dari cairan/darah, setiap hari cairan tubuh terbuang melalui urine dan keringat kira² 2 liter, sebab itu, untuk menggantikannya kita harus minum air yang cukup, 6 - 10 gelas sesuai kebutuhan, dan jangan lupa partikelnya yang di bawah satu nano.

*3. Protein* gunanya membentuk kekebalan/antibodi untuk melawan kuman, bakteri jahat, virus dll.  Protein dibagi dua kategori: sehat dan tidak sehat.  Sama seperti di atas, yang sehat partikelnya harus di bawah satu nano. 

Yang sehat berasal dari protein nabati, seperti kacang²an, tempe *(jangan digoreng, jika digoreng kandungan zat purin jadi aktif, dan partikelnya membesar di atas satu nano)*, dll.  

Yang tidak sehat sebagian besar berasal dari protein hewani yang kaya kandungan zat purin penyebab asam urat, semua partikelnya di atas satu nano. 

*4. Karbohidrat* gunanya membentuk glukosa untuk memproduksi energi.  Karbohidrat juga dibagi 2 kategori: sehat dan tidak sehat.  Yang sehat partikelnya harus di bawah satu nano. 

Yang sehat karbohidrat kompleks jenis umbi²an: kentang, ubi, singkong dll (dikukus, jangan digoreng!)  beras merah.  

Yang tidak sehat karbohidrat sederhana berasal dari makanan olahan tepung: roti, biskuit, kue kering/basah, nasi putih yang sudah tak ada bekatulnya.  Semua ini partikelnya di atas satu nano. 

*5. Lemak* juga dibagi 2 kategori: sehat dan tidak sehat.  

Yang sehat lemak tak jenuh (HDL), yang tidak sehat lemak jenuh (LDL).  Kebutuhan tubuh akan lemak sangat sedikit, sebab itu hindari makanan yang kaya lemak. 

*6 dan 7: Vitamin, mineral*, enzim, fitokimia, dan serat untuk membantu pencernaan diperoleh dari sayur dan buah. 
Warna dan rasa menandakan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, hampir semua sayur dan buah antioksidan dan radikal bebas.

Sumber : 5elemen.com
(Dirangkum secukupnya)

Tidak ada komentar: